Rabu, 15 April 2015

Top 10 Superfoods untuk Menekan Nafsu Makan bag. 1

Nafsu makan merupakan sebuah fenomena psikologis dan fisik. Ketika kita melihat hidangan yang terlihat baik atau berbau baik, merangsang respon fisiologis tak sadar di dalam tubuh. Memiliki nafsu makan yang sehat adalah baik, tetapi peningkatan yang tidak perlu dalam nafsu makan bisa menimbulkan masalah.

Orang mungkin memiliki selera meningkat karena gaya hidup yang tidak sehat, perubahan suasana hati, depresi, kebosanan, stres, kecemasan dan berbagai faktor emosional. Juga, kondisi tertentu seperti sindrom pramenstruasi, bulimia, hipertiroidisme, Graves 'penyakit, hipoglikemia, diabetes dan kehamilan dapat menyebabkan nafsu makan seseorang meningkat.

Nafsu makan meningkat dapat berlangsung selama beberapa hari atau lebih lama, tergantung pada penyebabnya. Hal ini dapat menyebabkan kebiasaan makan yang tidak sehat, berat badan dan masalah kesehatan lainnya.

Apakah Anda sedang berjuang untuk tetap sehat, menurunkan berat badan atau hanya ingin mengubah kebiasaan makan Anda, penting untuk menjaga nafsu makan Anda di cek.

Ada banyak strategi untuk membantu menekan nafsu makan. Beberapa dari mereka yang menghindari karbohidrat olahan, mendapatkan paparan sinar matahari yang cukup dan minum banyak air. Anda juga dapat menggabungkan makanan tertentu dalam diet harian Anda untuk membantu mengurangi nafsu makan Anda.

Berikut adalah 10 makanan super untuk menekan nafsu makan Anda.
1. Oatmeal

Anda dapat tetap kenyang lebih lama waktu dengan semangkuk oatmeal. Oatmeal mengandung serat (baik larut dan tidak larut) dan membantu meningkatkan hormon nafsu makan pengatur dikenal sebagai cholecystokinin dalam tubuh.

Plus, oatmeal adalah karbohidrat yang lambat-mencerna yang membantu menjaga kadar gula darah dan insulin pada tingkat optimal sementara mempercepat proses pembakaran lemak. Selain itu, oatmeal juga membantu menurunkan LDL ("buruk") kolesterol dan mengurangi tekanan darah.

Untuk meningkatkan efek mengenyangkan oatmeal, makan memotong baja gandum dengan sedikit bubuk kayu manis.
2. Apel

Apel adalah makanan kaya serat larut yang membuat perut Anda puas lebih lama dan membantu mencegah makan berlebihan. Mereka memiliki sedikit kalori dan kadar air yang tinggi, yang juga penting dalam mengendalikan nafsu makan.



Plus, pektin dalam apel bantu penurunan berat badan dan membantu mencegah lonjakan gula darah yang memacu kelaparan. Hal ini juga meningkatkan tingkat energi Anda.

Anda dapat makan apel dari semua varietas, tetapi Anda perlu makan apel dengan kulitnya. Sebuah apel adalah pagi atau sore camilan yang ideal. Pastikan untuk mengunyah apel benar. Waktu mengunyah akan memberikan tubuh Anda lebih banyak waktu untuk menyadari bahwa Anda tidak lagi lapar.

Przydatny post? Umieść link do niego na blogu, forum lub stronie www!

URL: HTML: BB(forum):

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar