Minggu, 30 November 2014

Macam-macam penyakit kulit

Macam-macam Penyakit Kulit dan Penyebabnya - Kulit manusia adalah lapisan luar dari tubuh. Pada manusia, itu adalah organ terbesar dari sistem yg menutupi. Kulit memiliki beberapa lapisan jaringan ectodermal dan penjaga otot-otot yang mendasarinya, tulang, ligamen dan organ internal. Kulit manusia sama dengan mamalia lainnya, kecuali bahwa itu tidak dilindungi oleh suatu bulu. Meskipun hampir semua kulit manusia ditutupi dengan folikel rambut, tampak tak berbulu. Ada dua jenis umum dari kulit, kulit berbulu dan tidak berbulu. (http://id.wikipedia.org/wiki/Kulit_manusia)
Pada kesempatan kali ini  akan menuliskan macam penyakit kulit dan penyebabnya. Berikut penyakit kulit dan penyababnya:


1. Jerawat
Jerawat merupakan penyakit kulit di wajah, selain diwajah jerawat juga dapat muncul dipunggung. Penyakit kulit ini merupakan penyakit yang banyak diderita oleh orang. Jerawat disebabkan oleh tersumbatnya pori-pori senhingga tumbuh kantung nanah yang membengkak. Selain itu faktor yang menyebabkan jerawat adalah perubahan hormon pada masa puber yang merangsang kelenjar minyak pada kulit. Selain itu bakteri dan penggunaan kosmetik yang salah merukanan penyebab tumbuhnya jerawat.
 
2. Panu
Panu merupakan penyakit kulit yang disebabkan oleh jamur Candidas albicans. Panu biasanya ditandai dengan bercak putih pada permukaan kulit dan terasa gatal bila terkena keringat. Penderita panu biasanya diderita oleh usia remaja usia belasan namun tak jarang juga orang dewasa juga terkena penyajit kulit ini. Panu biasanya muncul pada area yang lembab dan sering menghasilkan keringat seperti kepala, muka, leher, dada, perut, ketiak lipatan paha, dan kaki.

Przydatny post? Umieść link do niego na blogu, forum lub stronie www!

URL: HTML: BB(forum):

Tidak ada komentar :

Posting Komentar